Pemerintah Tertibkan Seluruh Kawasan Berikat di 2016


Minggu, 4 Maret 2012

Untuk menjaga industri dalam negeri ribuan usaha di kawasan berikat yang tersebar akan ditertibikan. Industri di kawasan berikat harus sudah masuk semua ke kawasan industri pada tahun 2016.

"Pemerintah memberi batas waktu hingga 2016, ribuan industri berikat harus masuk ke dalam kawasan industri," kata Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa seusai Rapat Koordinasi di Kementerian Perindustrian, Jumat (2/3/2012).

Tujuannya kata Hatta, tidak lain adalah untuk menata industri berikat yang banyak tersebut ke dalam satu kawasan.

"Kita tata dengan baik, kawasan berikat harus naik kelas, kalau tidak kita akan tertibkan," tegas Hatta.

Ditegaskan Hatta kembali, pada 2016 nanti pemerintah secara bertahap akan menertibkan industri di kawasan berikat yang tidak mau masuk dalam kawasan industri.

"Secara bertahap akan kita tertibkan pada 2016, ini juga tujuannya agar kita bisa mencegah penyimpangan-penyimpangan selama ini mungkin terjadi," ujarnya.

Hatta menambahkan pemerintah juga sudah mencapai kesepakatan terkait dengan industri garmen dan lainnya. Pemerintah ingin menata tetapi juga tetap memperhatikan bagaimana sub kontraktor maupun industri-industri kecil UKM agar tetap bisa berkolaborasi dengan usaha-usaha garmen tersebut.


sumber : detik.com