Takut Dikomplain, MS Hidayat Tak Mau Komentar Kenaikan TDL

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) 1 April 2012 dipastikan akan berlaku efektif. Namun bagi Menteri Perindustrian MS Hidayat agak risih menanggapi kenaikan TDL ini, meski ini menyangkut soal kelangsungan industri dalam negeri.

MS Hidayat menolak mengomentari kenaikan TDL karena dikhawatirkan pendapatnya akan berseberangan dengan menteri lainnya di internal pemerintahan.
"Begini sebagai orang Kadin (Kamar Dagang dan Industri) kamu tahu jawaban saya, tanya aja orang Kadin, biar Kadin yang ngomong," ujar Hidayat, ketika ditanya dampak kenaikan TDL bagi industri disela acara Jakarta food Security Summit, Selasa (7/12/2012).
Pasalnya, jika dirinya mengomentari terkait kenaikan TDL, tidak akan cocok karena saat ini dirinya menjabat sebagai menteri. "Saya kan saat ini menteri, kalau komentar nggak cocok dengan menteri yang lain, nanti dikomplain lagi," ujarnya.
Namun Hidayat mengakui juga mendengarkan dengan seksama keluhan-keluhan industri terhadap rencana kenaikan TDL khususnya terhadap perubahan biaya struktur. Ia mengharapkan nantinya ada kompensasi terhadap industri terkait kenaikan TDL ini khususnya bagi Usaha Kecil Menengah.
"Saya sudah bicarakan dengan Menteri Keuangan, we have to do something, khususnya bagi masalah UKM ini, tapi bentuk kompensasinya kita belum tahu," tandasnya.

(hen/hen) 

sumber : Rista Rama Dhany (finance.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar